Trik Mudah Mengatasi Download yang Lambat/Lemot di Steam

Halo guys.. sudah lama tidak update, di artikel kali ini cara awesome akan membahas bagaimana cara atau trik mudah mengatasi download yang lambat atau lemot pada aplikasi Steam. 

mengatasi speed download yang lambat di aplikasi steam

Masalah ini berawal saat saya ingin melakukan update pada game favorit saya DOTA 2. Entah kenapa saat melakukan download update, speed downloadnya terasa sangat lambat. Saat awal-awal mendownload memang speed masih kencang / normal, namun seiring berjalannya waktu speed download terus menurun hingga downloadan saya tidak kunjung beres. 

speed download steam lambat dan lemot
speed download yang lambat dan lemot di aplikasi steam

Padahal speed internet saya saat dicoba untuk nonton youtube, browsing, bersosial-media, download file dari tempat lain itu masih normal, saya cek lewat ping cmd pun terbilang stabil. saya coba browsing-browsing sedikit untuk mencari solusi, akhirnya saya menemukan trik ampuh yang satu ini. Langsung saja, silahkan Anda ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Langkah 1 : Buka aplikasi Steam kalian, klik menu Steam di bagian atas lalu pilih Settings.
menu steam > settings

Langkah 2 : Pilih tab Downloads, nah pada bagian Download Region Anda ubah yang sebelumnya Indonesia - Jakarta menjadi US - Pittsburgh, lalu klik OK.
tab downloads > download region

Langkah 3 : Akan muncul notifikasi untuk merestart aplikasi steam, silahkan klik Restart Steam dan tunggu sebentar hingga aplikasi steam terbuka kembali.
restart steam

Langkah 4 : Silahkan Anda coba download kembali dan berikut perbedaan di pc saya setelah mengikuti tutorial diatas.
speed download steam sudah teratasi

Selesai.. sampai disini seharusnya Anda sudah mengerti bagaimana cara mengatasi download yang lambat atau lemot di aplikasi Steam. Apabila masih ada yang kurang dimengerti silahkan Anda tulis di kolom komentar. Sekian dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Trik Mudah Mengatasi Download yang Lambat/Lemot di Steam"