Tips & Trik Bermain DOTA 2 Untuk Pemula

Hei guys, di artikel kali ini cara awesome akan berbagi tips & trik cara bermain DOTA 2 untuk pemula atau newbie. DOTA 2 adalah game E-Sport bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang cukup bergengsi di seluruh dunia, kenapa? karena game ini memiliki kompetisi (The International) dengan hadiah terbesar dari semua kompetisi game yang pernah ada sampai saat ini. maka tidak heran jika banyak player-player baru yang mulai mencoba bermain game yang satu ini.
tips & trik bermain dota 2 bagi pemula

Jika dibandingkan dengan game-game MOBA lainnya, game DOTA 2 ini memang terlihat lebih rumit & kompleks. yap benar. 119 hero dengan beraneka ragam skill & ability, 150+ items, maps yang luas, gameplay yang berbeda pada game MOBA umumnya, menjadikan game DOTA 2 ini memiliki tantangan tersendiri untuk memainkannya. Nah untuk player yang baru bergabung jangan khawatir, karena di artikel ini akan dibahas beberapa tips & trik dalam bermain DOTA 2.

1. Pilih Hero yang Complexitynya Rendah/Mudah
all hero dota 2
Dari berbagai macam hero yang tersedia, sebagai langkah awal sebaiknya Anda memilih hero yang complexitynya rendah atau hero dengan mekanik paling mudah terlebih dahulu agar Anda terbiasa dengan sistem dan keseluruhan gameplay pada game ini. Anda bisa memilih complexity hero dengan cara meng-klik filter yang tersedia di bawah kanan.

2. Belajar di Mode Demo Hero & Bot Practice
mode demo hero dota 2
Setelah memilih hero dengan mekanik yang mudah, selanjutnya silahkan test hero yang Anda pilih di mode Demo Hero untuk mempelajari skill & ability nya. Setelah itu Anda bisa mencoba bermain melawan Bot AI yang memiliki level dari passive hingga unfair.

3. Ikuti Guide Hero
guide dota 2
Pelajari juga guide-guide yang telah disediakan oleh pro player. Di dalam guide, biasanya semua sudah dijelaskan secara detail seperti: 'kenapa Anda harus beli item ini?", 'kapan Anda harus mengambil skill ini?", "bagaimana cara melakukan combo skill untuk melakukan kill (gank)?", dan lain sebagainya.

4. Kuasai Last Hit
Tidak seperti pada game moba lainnya, di game DOTA 2 Anda diharuskan melakukan last hit pada monster/creep untuk mendapatkan uang (gold).

5. Beli Item Pendukung di Awal (Early Game)
all item dota 2
Belilah item-item pendukung di awal game agar bisa tetap survive saat berada di laning phase. Sesuaikan item yang akan Anda beli dengan role hero tersebut. Contoh: jika role anda Carry lebih baik membeli item penambah status, penambah damage, dan healing item seperti: tango, mango, healing salve, faerie fire, quelling blade, circlet, iron branch. jika role anda Support lebih baik beli item seperti: ward, dust, tango, clarity dan item-item pendukung lainnya. Hindari membeli item mahal yang tidak membuat hero Anda kuat di awal permainan.

6. Pelajari Semua Item
Items di DOTA 2 dibagi menjadi 2 kategori, Pertama adalah Item Basic dan yang kedua adalah Item Kombinasi (gabungan dari beberapa item).

7. Gunakan Kurir untuk Mengirim Item
Di DOTA 2 saat Anda membeli item di shop, item tersebut tidak otomatis langsung masuk ke Hero Anda (kecuali jika Anda sedang berada di dekat shop). Anda membutuhkan kurir untuk mengantar item tersebut ke hero Anda. Note: Kurir bisa dibunuh oleh musuh.

8. Pergunakan Teleport dengan Bijak
Gunakan teleport saat dalam keadaan genting seperti: saat ingin Join War atau Escape dari kejaran musuh.

9. Perhatikan Minimap
Minimap atau map kecil di pojok kiri bawah berguna untuk memperhatikan pergerakan hero tim maupun hero musuh, pastikan Anda selalu waspada jika tiba-tiba hero musuh tidak terdeteksi di minimap.

Itulah sedikit tips & trik dalam bermain game DOTA 2, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tips & Trik Bermain DOTA 2 Untuk Pemula"