Cara Merekam Video Sambil Memutar Musik di HP Android

Halo guys, sudah lama tidak update. Di artikel kali ini cara awesome akan berbagi trik bagaimana cara merekam video sambil memutar musik di hp Android Anda.

cara merekam video sambil memutar musik di hp

Masalah ini berawal, saat saya ingin merekam video aktivitas keseharian saya sambil diiringi oleh playlist musik favorit saya. Tapi sayangnya saat saya sedang merekam video, aplikasi musik yang sedang berjalan di background akan selalu otomatis ter-pause.

Setelah saya coba googling kesana-kemari, akhirnya saya menemukan solusi atas masalah ini. Ternyata caranya sangat mudah dan tidak perlu menginstall aplikasi tambahan (third-party) sama sekali. Mengingat caranya yang mudah dan simple, saya rasa cara ini juga bisa digunakan untuk merek hp-hp lain seperti: samsung, xiaomi, oppo, vivo, dan mungkin iphone.

Langsung saja, silahkan Anda ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Langkah 1: Putar musik pada aplikasi musik player kesukaan Anda. Disini saya menggunakan aplikasi pemutar musik bawaan hp realme saya.



Langkah 2: Buka aplikasi Kamera, lalu mulai rekam video dengan menekan tombol Record (biasanya warna merah). Disini musik akan otomatis ter-pause saat mode record video aktif.



Langkah 3: Ketika musik terhenti, anda bisa swipe dari menu notifikasi diatas, lalu klik tombol Play pada aplikasi musik Anda.

Selesai.. sekarang Anda bisa merekam video sambil mendengarkan musik-musik favorit Anda.

Itulah trik bagaimana cara merekam video dan memutar musik di hp Android Anda secara bersamaan. Apabila masih ada yang belum dimengerti, bisa ditanyakan di kolom komentar. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Merekam Video Sambil Memutar Musik di HP Android"