Cara Membuat Hotspot di Laptop/PC Windows

Halo guys, di artikel kali ini cara awesome akan membahas tutorial bagaimana cara membuat hotspot di laptop/pc windows atau cara menjadikan laptop/pc windows Anda sebagai hotspot.

cara membuat hotspot di laptop/pc windows

Masalah ini berawal saat saya ingin menghubungkan hp saya ke jaringan wifi kantor. Akan tetapi entah kenapa hp saya selalu saja tidak dapat terhubung, mungkin disebabkan karena keterbatasan maksimal device yang dapat terhubung pada access point tersebut. Lalu terlintaslah di pikiran saya, kalau di hp saja ada fitur yang bernama wifi sharing/tethering, apakah mungkin di windows juga ada fitur yang serupa?

Seperti biasa, googling2 dulu sebentar dan ketemu juga solusi untuk masalah yang satu ini. Ternyata di sistem operasi windows ada sebuah fitur yang bernama Mobile Hotspot. Seperti namanya, fitur ini dapat membuat laptop/pc windows Anda menjadi hotspot yang bisa membagikan jaringan internet miliknya sendiri.

Bagaimanakah caranya? silahkan Anda ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Pastikan laptop/pc yang akan dijadikan hotspot sudah terhubung ke jaringan internet.
  2. Tekan tombol Windows pada keyboard, lalu ketik "mobile hotspot" pada kolom search. Lalu Enter.search mobile hotspot
  3. Akan terbuka window setting dari menu mobile hotspot. Di menu ini Anda bisa menyetting nama hotspot dan password sesuai keinginan Anda pada bagian properties. Jika sudah selesai disetting, Anda bisa mengaktifkan fitur mobile hotspot dengan mengubah tombol off menjadi on.menu mobile hotspot
  4. Aktifkan mode wifi di hp Anda, dan Anda akan menemukan hotspot baru dari laptop/pc Anda yang siap untuk dipakai.
    cek hotspot baru di hp

Selesai.. nah sampai disini seharusnya Anda sudah mengerti bagaimana cara mensetting laptop/pc Anda agar bisa dijadikan hotspot wifi. Jika ada yang masih kurang dimengerti bisa ditanyakan lewat kolom komentar. Sekian artikel kali ini, dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Hotspot di Laptop/PC Windows"