Cara Menampilkan Layar Android di PC Menggunakan Teamviewer

Hei guys, di artikel ini cara awesome akan membahas tutorial cara menampilkan layar android di pc Anda, tanpa root dan tanpa kabel usb. Tutorial ini cocok untuk Anda yang ingin mempresentasikan aplikasi android, memberikan tutorial di hp android, menonton film bersama teman, bermain game android di layar yg lebih besar, dan lain sebagainya.

cara menampilkan layar android di laptop/pc menggunakan Teamviewer
Teamviewer

Disini saya menggunakan software Teamviewer karena software ini bisa menggunakan jaringan wifi sebagai media penghubung antara android dengan pc. Bagaimanakah caranya? Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.
Catatan : Sebelum mulai, pastikan bahwa hp android & laptop Anda sudah terhubung ke jaringan yang sama.

Langkah 1 : Download dan install terlebih dahulu aplikasi Teamviewer di pc Anda dan Teamviewer QuickSupport di Playstore hp android Anda.

Langkah 2 : Buka aplikasi Teamviewer & Teamviewer QuickSupport yang sudah Anda install tadi. Teamviewer QuickSupport akan menampilkan ID berupa angka 9 digit.

Langkah 3 : Anda masukan ID tersebut di kolom Partner ID pada Teamviewer pc, lalu klik Connect to partner. Tunggu sebentar hingga muncul notifikasi "Allow remote support" di hp android Anda.

Langkah 4 : Setelah muncul klik Allow, lalu akan muncul notifikasi lagi "Quicksupport will start capturing everything that's displayed on your screen". Pilih Start Now.

Langkah 5 : Dan layar android Anda sudah berhasil tampil di pc. Untuk memperbesar tampilannya klik tombol kotak panah yang berada di sebelah kiri tombol X.

layar android berhasil ditampilkan menggunakan teamviewer

Jika Anda masih bingung, Silahkan lihat video yang diunggah oleh Teamviewer dibawah ini.


Selesai, sampai disini seharusnya Anda sudah tau bagaimana cara untuk menampilkan layar android di pc maupun laptop. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis di komentar. Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan Layar Android di PC Menggunakan Teamviewer"