Cara Mengembalikan Icon Baterai yang Tiba-Tiba Hilang di Windows 10

Hei guys, kali ini cara awesome akan berbagi trik bagaimana cara menampilkan kembali icon baterai yang hilang di Windows 10.
icon baterai hilang di windows 10

Masalah ini berawal saat saya sedang menyalakan laptop dan masuk ke tampilan desktop, lalu saya menyadari bahwa icon baterai di pojok kanan bawah laptop saya tidak muncul. Saya coba lepas-pasang kabel charger tetap tidak muncul. Saya putuskan untuk browsing dan ternyata caranya sangat mudah dan simpel.

Bagaimanakah caranya? Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Langkah 1 : Buka Device Manager. Untuk Windows 10 Anda bisa menggunakan tombol shortcut Windows + x lalu pilih Device Manager. Atau bisa juga dibuka melalui Control Panel.

membuka device manager


Langkah 2 : Pilih ke bagian Batteries, klik kanan driver Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery lalu pilih Disable device.

disable device microsoft ACPI control method battery


Langkah 3 : Setelah itu klik kanan kembali driver Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery lalu pilih Enable device.

enable device microsoft ACPI control method battery


Langkah 4 : Selesai. Silahkan cek kembali icon baterai di taskbar Windows Anda.

Yap, sampai disini seharusnya Anda sudah mengerti bagaimana cara memunculkan kembali icon baterai yg hilang di Windows 10. Jika ada yg kurang dimengerti bisa ditanyakan di komentar. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Icon Baterai yang Tiba-Tiba Hilang di Windows 10"