Trik Mudah Mengatasi Windows Explorer yang Lemot, Nge-Hang, & Not Responding

Hei guys, di artikel kali ini cara awesome akan membagikan trik mengatasi windows explorer yang tiba-tiba lemot, nge-hang atau not responding dengan mudah.
windows explorer lemot, lambat, not responding

Seperti yang terjadi di laptop saya baru-baru ini, saat sedang ingin membuka file dan folder lewat windows explorer tiba-tiba menjadi terasa sangat lambat atau lemot. Padahal kalau dilihat dari penggunaan cpu & memori ram di task manager masih terlihat normal, kapasitas storage juga masih sangat cukup, di hari kemarinnya pun masih berjalan lancar seperti biasanya. Saya pun mencoba googling dan menemukan trik ampuh yang satu ini, langsung saja silahkan Anda ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Langkah 1 : Buka Windows Explorer di pc/laptop Anda, bisa dengan cara mengeklik icon windows explorer disebelah tombol start atau dengan menekan Windows + E. Jika masih lemot tunggu hingga selesai.

Langkah 2 : Klik tab View lalu klik Options. lalu akan muncul windows Folder Options.
windows explorer, tab view pilih options

Langkah 3 : Pilih tab View, lalu scroll kebawah dan cari bagian "Launch folder windows in a separate process", lalu beri centang pada bagian tersebut. Setelah itu klik Apply lalu klik OK.
windows explorer, folder options

Langkah 4 : Selesai.. 

Itulah sedikit trik mudah bagaimana mengatasi windows explorer yang lemot/lambat. jika masih ada yang kurang dimengerti bisa ditanyakan di kolom komentar. Sekian artikel kali ini & semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Trik Mudah Mengatasi Windows Explorer yang Lemot, Nge-Hang, & Not Responding"