Cara Menyimpan Status Foto & Video Whatsapp (WA) Teman dengan Mudah

Hei guys, kali ini cara awesome akan berbagi trik bagaimana cara menyimpan / mendownload foto atau video dari status WhatsApp (WA) teman-teman Anda. Berawal saat saya sedang melihat status WA teman saya, dan saya tertarik untuk repost atau resharing status tersebut. Namun saya tidak dapat menemukan tombol save, download, share, maupun forward di tab status tersebut.
cara menyimpan foto dan video status whatsapp

Browsing-browsing ternyata WhatsApp memang belum menyediakan fitur untuk mengesave atau menyimpan foto atau video dari status teman saya tersebut. Dan dari hasil browsing tadi ternyata ada caranya dan menurut saya caranya cukup mudah dan praktis. Langsung saja silahkan Anda ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Langkah 1 : Silahkan Anda download dan install aplikasi Status Saver dari Play Store. Kalau saya menggunakan status saver dari lazy geniouz inc. karena sudah didownload lebih dari 10 juta kali dan reviewnya 300rb lebih.
aplikasi status saver di play store

Langkah 2 : Buka aplikasi nya, disitu ada tampilan 2 tab yaitu Images dan Videos. Semua gambar, foto, dan video dari status WA teman-teman Anda yang sudah Anda lihat akan ditampilkan disini.
kumpulan foto dan video yang ada di status whatsapp

Langkah 3 : Silahkan pilih salah satu gambar misalnya, lalu klik icon tombol hijau dibawah kanan pada gambar tersebut, akan muncul beberapa pilihan seperti Save, Share, Repost, Set as, dan Delete. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda. Hasil save nya akan tersimpan di galeri ponsel Anda.
menyimpan foto atau video dari status saver ke galeri

Catatan : Untuk video jika tidak ada tombol hijaunya. Silahkan play videonya terlebih dahulu lalu di pause agar tombol hijaunya tampil.
Selesai.. sampai disini seharusnya Anda sudah paham bagaimana cara menyimpan foto atau video dari status WhatsApp teman Anda. Jika ada bagian yang kurang dimengerti bisa ditanyakan di komentar. Sekian & semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Status Foto & Video Whatsapp (WA) Teman dengan Mudah"