Cara Mengatasi Product Activation Failed pada Microsoft Office

Hei guys, di artikel kali ini cara awesome akan membagikan tutorial bagaimana cara mengatasi product activation failed di Microsoft Office. Masalah ini muncul ketika saya ingin mengedit data di excel, tiba-tiba ada tulisan Product Activation Failed ini di bagian atas dan semua menu microsoft excel saya menjadi berwarna abu-abu dan tidak bisa di klik/ter-disabled.

product activation failed di microsoft office

saya pun memutuskan untuk googling dan ternyata caranya sangat mudah dan tidak membutuhkan software tambahan sama sekali. bagaimana cara mengatasinya? Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Langkah 1 : Tutup dulu semua aplikasi Microsoft Office Anda.

Langkah 2 : Buka Windows Explorer dengan cara menekan Windows + E secara bersamaan, lalu buka folder Microsoft Office Anda. Path defaultnya di: C > Program Files > Microsoft Office > Office16. Jika tidak ada, coba cek di Program Files (x86).

Langkah 3 : Klik kanan file OSPREARM.EXE dan pilih Run as Administrator, lalu tunggu sekitar 2-3 menit.

Langkah 4 : Buka kembali aplikasi Microsoft Office Anda.


Selesai.. Sampai disini seharusnya tulisan product activation failed pada Microsoft Office Anda sudah hilang dan menu-menu yang tadi ter-disabled sudah bisa digunakan kembali. Jika masih ada yang kurang jelas, silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Sekian artikel kali ini dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Product Activation Failed pada Microsoft Office"