Cara Memperbaiki Failed to Connect to a Windows Service

Hei guys, tutorial kali ini cara awesome akan membahas cara mengatasi error failed to connect to a windows service. Berawal saat menyalakan laptop dan tidak seperti biasanya saat tulisan welcome muncul membutuhkan waktu yang lama untuk menampilkan halaman desktop. Dan muncul gambar seperti ini di bagian kanan taskbar.

cara memperbaiki failed to connect to windows service

Bagaimana cara mengatasinya? sebenarnya caranya cukup mudah dan tidak membutuhkan software yang harus di download. Karena softwarenya sendiri sudah tersedia saat pertama kali install ulang OS yaitu Command Prompt. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut.

Langkah 1 : Nyalakan laptop Anda sampai tampilan desktop muncul, abaikan saja semua pesan error yang muncul.

Langkah 2 : Buka command prompt menggunakan akses administrator. Ada 2 cara untuk membuka command prompt sebagai administrator, silahkan pilih salah satu.
  • Klik Start All Program > Accessories, klik kanan pada menu Command Prompt dan pilih Run as Administrator.
  • Klik Start > Ketik CMD > klik kanan pada menu Command Prompt dan pilih Run as Administrator.

Lalu akan muncul jendela cmd dengan tulisan C\:WINDOWS\system32>

cmd netsh winsock reset

Langkah 3 : Ketik netsh, lalu tekan Enter. tunggu hingga muncul netsh nya. Setelah muncul, ketik Winsock reset, lalu tekan Enter. Setelah menekan Enter laptop akan meminta untuk di restart.

Langkah 4 : Restart laptop.

Selesai, sampai disini seharusnya Anda sudah mengerti bagaimana cara memperbaiki failed to connect to a windows service. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Failed to Connect to a Windows Service"